Pantang Menyerah, usaha dan doa kuncinya

Memang sejatinya kehidupan manusia itu berbeda-beda. Ada yang terlahir kaya raya, ada yg terlahir kekurangan, ada yang memang berhasil ketika dia memiliki tekad, semangat dan kekuatan doa dalam mencapai kesuksesanya itu. Kuncinya adalah pantang menyerah, usaha dan doa yang gencar dilakukan dan semoga kita termasuk orang yang di dalamnya. 

Tulisan ini dibuat bukan untuk mengajari siapapun, namun tulisan ini dibuat untuk memotivasi penulis sendiri supaya terus menumbuhkan sikap pantang menyerah, terus berusaha serta dibarengi doa dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai. Syukur - syukur, tulisan ini bisa memotivasi kita semua. 

Setiap orang pernah mengalami kegagalan, bakhan kita harus membutuhkan kegagalan. karena kegagalan merupakan cambukan untuk kita bangkit, untuk kita introspeksi diri sudah sejauh mana kita menerapkan hal-hal mencapai keberhasilan tersebut. kegagalan harus dijadikan pondasi bagi kita agar semakin kuat bukan malah sebaliknya kerena gagal lantas kita merasa down, merasa kurang percaya dengan kamampuan kita atau bahkan menjerumuskan kita pada hal-hal yang kurang baik atau bahkan terjerumus dengan keburukan. So... tetap berpikiran positif ya guys...!! 

Oke disini gua bakal coba bahas satu perstau dari kata Pantang menyerah, Usaha dan Doa.

PANTANG MENYERAH

Menurut gua, pantang meyerah adalah suatu sikap dimana, kita tidak kalah pada setiap aral yang menghadang, meskipun di dalam perjalanannya kita belum bisa melewati aral itu, namun kita tetap berusaha untuk bangkit dan menaklukan aral tersebut. So... buat kita semua yang terkadang down karena beberapa kali kalah menaklukan rintangan tersebut. Bangkitlah, kita sama-sama introspeksi kekurangan tersebut dan taklukan secepat mungkin.

USAHA

Kegiatan untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan apa ? dengan berlatih sebaik mungkin, resapi setiap materi yang disampaikan, implementasikan materi tersebut dengan usaha sehingga menghasilkan karya yang indah dilihat dan dirasakan. Lalu bagaimana kalau gagal, susah dipahami, susah dimengerti, susah dipraktekkan ? ya.. balik lagi USAHA. berusalah dengan sungguh-sugguh niscaya kemudahan itu akan datang.

DOA

Doa menjadi hal yang sangat penting, dimana dengan doa mengingatkan kita pada Yang Maha Kuasa. karena hanya dengan Kuasa - Nyalah kita bisa mencapai keberhasilan tersebut. Libatkan Allah dalam setiap langkah kita, libatkan Allah dalam setiap usaha kita dan juga hal yang penting adalah minta restu orang tua sebagaimana kita tahu restunya Allah, karena restunya Orang tua. semoga kita semua senantiasa bisa berbakti dengan orang tua kita ya guys.... aamiin...

Sebenarnya masih banyak hal lain sebagai faktor yang memudahkan kita meraih kesuksesan, tapi ingat kesuksesan bukan sesuatu hal yang diukur dengan materi saja. tapi banyak hal, seperti sukses menjadi ayah yang bertanggungjawab untuk ibu, istri dan anak-anaknya, sukses menjadi anak yang berbakti, sukses dalam dunia pendidikan dan lain sebagainya. 

Untuk itu mari kita jaga sikap pantang menyerah, usaha dan doa. Kata - kata penuh makna tersebut harus kita tanam dalam diri kita, tularkan pada orang sekitar kita, tulakan pada generasi kita, kelak suatu saat nanti akan menghasilkan kenikamatan yang indah untuk kita semua. Amiin Ya Allah.

Terimakasih, semoga tulisan singkat ini bisa menginspirasi kita semua... hehehe

Kang Apip,

21 April 2020 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODOLOGI DAN LIPUTAN ANALISIS EKONOMI

PENGERTIAN KINERJA, UKURAN KINERJA MENURUT BEBERAPA AHLI

BAB 1 - ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk PERIODE 2013-2015