Pulihlah Bumiku....

Dunia saat ini tengah dilanda pandemi virus covid-19, berjuta nyawa telah menjadi korban virus tersebut. Kematian yang terus bertambah begitu sulit dihindarkan. Berbagai cara telah banyak dilakukan. Dimulai dari himbauan untuk menjaga diri sendiri, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga imutitas tubuh dengan rutin berolahraga, makan - makanan sehat, minum air putih sesering mungkin serta minum vitamin C. Ketika kita diharuskan untuk berkativitas di luar rumah, usaha preventif yang bisa dilakukan adalah kita harus sedia yang namanya hand sanitizer, hal ini dapat membantu kita agar tetap terjaga dari virus corona tersebut. Penyemprotan disinfektan di berbagai sudut tempat senantiasa dilakukan, begitu pula dengan benda-benda yang paling sering kita pegang, harus senantiasa kita bersihkan dengan disinfektan. Ini bertujuan agar kita terhindar dari virus corona tersebut. karena sejatinya virus tersebut akan mati ketika terkena cairan disinfektan tadi. 

Ditengah pandemi covid-19 ini, berbagai kebijakan diberlakukan. Dimulai dari social distancing, yaitu membatasi segala aktivitas sosial. Misalnya untuk selalu menjaga jarak antar individu minimal 1 meter dengan individu lainnya. Pengguaan masker penting untuk dilakukan, karena kita tahu bahwa virus ini dapat menular dari percikan cairan orang yang positif covid-19, apabila cairan tersebut hinggap di area wajah kita terutama mata, hidung dan mulut akan beresiko menularkannya kepada kita. Selain itu, benda - benda yang tersentuh tangan individu positif covid-19 ini beresiko menularkan kepada orang-orang sekitar yang turut menyentuh atau memegang benda-benda tadi. Oleh sebab itu, penyemprotan disinfektan terkait benda yang sering disentuh kita, harus sesering mungkin dilakukan. Himbauan lain yang turut gencar dilakukan adalah dengan diberlakukannya belajar di rumah untuk para siswa dan mahasiswa, bekerja di rumah, dan jika memang terpaksa harus bekerja di luar maka harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Larangan mudik diberlakukan, hal tersebut bertujuan agar virus ini tidak menyebar luas atau bahkan menular kepada orang-orang tersayang di kampung halaman kita. Tempat wisata, taman rekreasi serta mall serentak untuk ditutup sementara, bahkan tempat ibadah pun tak luput jadi pusat perhatian agar ditutup dan kita bisa melaksakan ibadah di rumah saja. 

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa pandemi covid-19 ini, dimulai dari pentingnya menjaga kebersihan, makan makanan yang baik, halal dan bergizi tinggi, menjaga imunitas tubuh, dan tentu dari peristiwa ini akan menjadikan kita semakin dekat dengan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Ya Allah... ampunilah dosa-dosa kami, bantulah kami yang lemah ini dalam menyelesaikan masalah ini, kuatkanlah kami  Ya Allah, lindungilah kami, pulihkanlah kembali bumi ini Ya Allah, tolong kami Ya Allah. Allahumma  inni audzubika minal barasi wal jununi, wal judzami wa sayy'il asqoom. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit balang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit. Aamiin... 

Semoga kita senantiasa di lindungi oleh Allah Subhanahu wataa'la... 

Apip

22 april 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODOLOGI DAN LIPUTAN ANALISIS EKONOMI

PENGERTIAN KINERJA, UKURAN KINERJA MENURUT BEBERAPA AHLI

BAB 1 - ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PT TIGA PILAR SEJAHTERA FOOD Tbk PERIODE 2013-2015